Gak Nyesel Deh Beli 5 Oleh-oleh Ini Setelah Liburan Dari Bandung

Gak Nyesel Deh Beli 5 Oleh-oleh Ini Setelah Liburan Dari Bandung.

Gak Nyesel Deh Beli 5 Oleh-oleh Ini Setelah Liburan Dari Bandung

Bandung di kenal sebagai destinasi wisata favorite saat long weekend atau libur panjang. Terkecuali jejeran destinasi wisata yang di tawarkan Bandung, ada juga beberapa pilihan oleh-oleh yang dapat dibawa. 

Dari mulai makanan tradisional serta modern, alat musik, sampai peralatan fashion komplit ada di Bandung. beberapa referensi oleh-oleh yang dapat Anda bawa pulang sesudah liburan di Bandung, Jawa Barat. 


1. Tahu Susu Lembang 

Tidak cuma Sumedang yang sama dengan tahu, Bandung memiliki product tahu yang dapat jadikan oleh-oleh. Tahu Susu Lembang, demikian namanya. Tahu Susu Lembang ini di proses dari kedelai serta susu murni, hingga rasa-rasanya gurih, lembut, serta padat. 

Apabila Anda tertarik untuk beli tahu susu, Anda dapat bertandang ke gerai Tahu Susu Lembang di Jalan Raya Lembang Nomor 177, Jayagiri, Bandung Barat. Terkecuali product tahu susu, ada juga paham mentega yang tidak kalah lezatnya. 

Dari mulai Rp 15. 000, Anda telah dapat memperoleh 10 buah tahu susu yang telah digoreng. Anda dapat juga membelinya dalam keadaan masih mentah dengan harga Rp 25. 000 untuk satu pak tahu susu serta Rp 30. 000 untuk satu pak tahu mentega. 


2. Bolen Pisang 

Hingga sekarang ini, bolen pisang masihlah jadi satu diantara makanan favorite yang harus dibawa sebagai oleh-oleh dari Bandung. Tidak cuma rasa-rasanya saja yang enak, bolen pisang dapat juga didapati di nyaris beragam toko oleh-oleh di Bandung. 

Satu diantara yang populer yaitu Bolen Pisang Kartika Sari yang berada di Jalan H. Akbar No. 4, Kebon Kawung, Kota Bandung. Bolen pisang sendiri adalah kue pastry yang di isi oleh pisang masak serta kadang-kadang juga diperlengkapi dengan sepotong keju atau cokelat sebagi penambah rasa. 


3. Cireng Bandung 

Cireng adalah singkatan dari aci goreng. Tidak cuma Bandung, makanan camilan cireng ini dapat menyebar nyaris di semua wilayahJawa Barat. 
Sekarang ini terdapat banyak pilihan cireng yang dapat Anda beli. Dari mulai memiliki bentuk yang beragam macam, hingga isi cireng yang juga berbagai macam, seperti daging, sosis, keju, bakso, teriyaki serta lain sebagainya. 

Di Bandung sendiri, terdapat banyak beberapa toko yang dapat diburu oleh wisatawan, salah satunya yaitu Cirreng Cipaganti, Cireng Kamsia, Cireng Keraton, Cireng Rampat, dan sebagainya. 


4. Angklung 

Angklung adalah alat musik tradisional khas Bandung (Jawa Barat) yang telah di kenal didunia internasional. Alat musik yang terbuat dari bambu ini keluarkan alunan melodi yang begitu indah apabila dimainkan. 
Apabila Anda berwisata ke Bandung, sempatkanlah untuk bertandang ke Saung Angklung Udjo. Terkecuali dapat melihat pertunjukkan seni, Anda dapat juga belajar langsung bagaimana caranya memainkan angklung. 

Tidak cuma itu, Anda dapat juga beli angklung sebagai oleh-oleh. Selain jual angklung, Saung Angklung Udjo juga jual beragam kerajinan tangan yang lain seperti miniatur angklung, gantungan kunci, hiasan dinding serta lain sebagainya. 


5. Sepatu dan tas khas Cibaduyut 

Bandung dikenal juga sebagai kota mode-nya Indonesia. Disini terdapat banyak toko yang jual barang fashion, dari mulai yang tradisional hingga berskala internasional. 
Cibaduyut, di kenal sebagai tempat pengrajin sepatu serta tas yang telah mendunia. Kwalitas dari product yang dibuat disini tidak kalah dengan product internasional yang lain. 

Bila Anda berwisata ke Bandung, sempatkanlah bertandang ke Cibaduyut untuk beli product tas serta sepatu khas sana. Selain dapat sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang, dengan beli product lokal, Anda juga menolong beberapa pengrajin di Cibaduyut untuk tetap berkarya.


EmoticonEmoticon