Langkah Aman Waktu Sebelum Ajukan KTA


Product bank yang satu ini memanglah cukup di kenal serta kerap digunakan oleh beberapa nasabah, untuk menolong permasalahan keuangan mereka. product itu yaitu KTA atau kepanjangan dari Credit Tanpa ada Agunan. 

Product itu yaitu satu diantara yang bakal di tawarkan oleh pihak bank, berbentuk credit atau utang dana dengan cara tunai tanpa ada memakai jaminan atas utang itu. jadi, waktu Anda memerlukan dana, tetapi tak mempunyai barang atau surat utama untuk ditanggungkan, dapat disebut KTA yaitu jalan keluar paling baik. 

Pihak Bank yang ada di sekitaran kita, nyatanya mempunyai ketetapan serta prasyarat yang tidak sama keduanya. Meskipun prasyaratnya cukup kompleks, tetapi product KTA ini senantiasa jadi favorite orang-orang terlebih yang membutuhkan modal besar untuk kepentingan pribadinya, seperti pekerjaan atau wiraswasta. 

KTA memanglah banyak tawarkan keringanan, tetapi Anda janganlah suka dahulu lantaran KTA yaitu utang yang tiap-tiap bulannya kelak mesti anda lunasi, bersama bunga spesifik. 

Bagaimana langkah aman dalam mengajukan KTA, supaya semua dapat jalan dengan baik, mulai dari mengajukan sampai pencairan, tersebut penjelasannya. 

1. Baiknya Anda lakukan simulasi cicilan KTA 

Anda kalkulasi berapakah cicilan atau angsuran credit yang bakal jadi tanggung jawab Anda kelak, waktu lakukan mengajukan utang KTA pada satu diantara Bank. Sesudah di ketahui, berapakah cicilan perbulannya, selekasnya cocokkan dengan pendapatan kita di tiap-tiap bulannya. 

Hal semacam ini utama, lantaran jangan pernah nanti pendapatan Anda nyaris setengahnya habis dipakai untuk membayar angsuran KTA. Bila demikian, keuangan Anda tak stabil. 

Berikut contoh simulasi perhitungannya : 

Mengajukan utang serta pihak Bank memberi Rp 12 Juta, dengan tenor atau periode waktu pengembalian yaitu 1 th.. Suku bunga yang dibebankan 12 % per th.. Jadi simulasi angsurannya yaitu : 

Angsuran Pokok Rp 12 Juta : 12 (bln.) = Rp 1 Juta 
Suku bunganya yaitu Rp 12 Juta : 12 bln. x 12 % = Rp 120. 000 
Angsuran tiap-tiap bulanya yaitu angsuran pokok + suku bunga yakni Rp 1 juta + Rp 120. 000 yakni Rp 1. 120. 000 per bln.. 

Perhitungan seperti diatas, dapat Anda cobalah lebih dahulu sebelumnya ajukan KTA. 

2. Kerjakan simulasi segera ke bank 

Bila anda terasa bingung dengan perhitungan simulasi pada langkah pertama, Anda dapat coba lakukan perhitungan simulasi segera dengan pihak Bank. Pihak Bank bakal menolong Anda mengkalkulasi besar angsuran dari type KTA yang Anda kemukakan. 

Oleh karena itu, Anda butuh pilih instansi keuangan yang pas dengan keperluan Anda, baik dari sisi tehnis kriteria mengajukan sampai suku bunga yang di tawarkan untuk product KTA-nya. 

3. Tentukan product KTA tepercaya 

Bila Anda telah deal untuk pilih product KTA di satu diantara Bank yang anda yakin, jadi langkah setelah itu yaitu lewat sistem verifikasi serta survey. Sistem itu bakal dikerjakan oleh pihak bank. 

Prasyarat serta dokumen yang diverifikasi itu bakal dicek kebenaranya. Waktu ada pihak Bank yang mendatangi Anda, upayakan Anda menjawab semuanya pertanyaan yang diserahkan dengan benar. Janganlah berusaha untuk memberi info palsu, lantaran bakal beresiko di tolaknya KTA yang anda kemukakan.

4. Pastikan tidak memiliki tunggakan kredit sebelumnya

Jika proses verifikasi dan survei telah disetujui pihak Bank, pastikan anda tidak memiliki nilai rapor yang kurang baik di Bank Indonesia. Jika sebelumnya masih ada masalah kredit, atau keadaan kredit anda macet, KTA Anda bisa saja dibatalkan.

Maka dari itu, pastikan Anda tidak memiliki tunggakan kredit sebelumnya agar proses pengajuan KTA tersebut lancar.


EmoticonEmoticon