Golkar Dukung Emil di Pilgub Jabar, Siapa yang Diusung PDIP

Golkar Dukung Emil di Pilgub Jabar, Siapa yang Diusung PDIP

Golkar Dukung Emil di Pilgub Jabar, Siapa yang Diusung PDIP

Sekitar sebulan yang lalu, Golkar dan PDIP menyatakan kompak memberi kode untuk mengusung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar. Dalam sebuah acara yang digelar di kediaman Sekjen Golkar Idrus Marham pada (6/8) lalu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto tak menampik akan sejalan dengan Golkar di Pilgub Jabar yaitu untuk tidak mengusung Ridwan Kamil.

Peta politik memang cepat berubah. Hanya dalam hitungan sebulan, beredar surat dukungan dari DPP Golkar bagi Ridwan Kamil untuk maju di Pilgub Jabar. Meski Sekjen Idrus Marham dan Ketua Harian Nurdin Halid masih enggan buka suara, dalam surat tersebut, DPP mantap menyandingkan Ridwan Kamil dengan politikus Golkar Daniel Mutaqien. 

"Di Jabar kami itu bisa mengajukan sendiri. Kami bisa mengusung tanpa koalisi. Meskipun demikian kami membangun komunikasi dengan partai lain," ujar Hasto ketika dihubungi kumparan, Jumat (22/9)

"Tiap parpol punya kedaulatan dan sikap masing-masing sehingga kami tidak akan campuri urusan parpol lain," lanjutnya. 

Hingga saat ini, Hasto mengatakan partainya sudah mengantongi beberapa nama cagub Jabar. Namun, PDIP masih menunggu momentum untuk mengumumkan deklarasi cagub Jabar. 

"Nama-nama sudah mengerucut tapi untuk deklarasinya menunggu momentum. Beberapa paslon yang dapat rekomendasi di pilkada sudah kami kontak," tuturnya. 

"Kami punya strategi, mekanisme dalam pengusungan calon," ujarnya. 

Sejauh ini, PDIP mengaku menggodok sejumlah nama untuk diusung di Jabar, baik dari internal maupun eksternal partai. Kader eksternal yang masuk radar yaitu Dedi Mulyadi serta Ridwan Kamil. Sementara itu kader internal yang digodok antara lain TB Hasanuddin, Puti Guntur Sukarnoputri dan Rieke Diah Pitaloka. 

Sumber : kumparan.com


EmoticonEmoticon