Ada Planetarium di Bandara Soekarno-Hatta

Ada Planetarium di Bandara Soekarno-Hatta


Ada Planetarium di Bandara Soekarno-Hatta


Bandara Soekarno-Hatta menghadirkan planetarium mobile untuk para pengunjung dalam rangka peringatan HUT ke-72 RI. Pengunjung bisa menikmati pemandangan langit luar angkasa di planetarium ini.

Branch Communication Manager PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta, Dewandono Prasetyo Nugroho mengatakan mobile planetarium adalah planetarium portabel yang dapat dibawa berpindah lokasi. Layaknya planetarium pada umumnya. planetarium berisi proyektor 360 derajat yang menembakkan video mengenai tema-tema sains terutama astronomi, ke kubah secara penuh.

“Ini adalah karya dari para ilmuwan muda Indonesia, sebuah social enterprise di bidang edukasi sains," tutur Prasetyo.

Prasetyo mengatakan lewat layanan ini PT AP II ingin mengenalkan dunia astronomi melalui konsep yang menyenangkan. Hal itu bertujuan agar anak-anak para pengunjung bandara tertarik mengikutinya pada Minggu 20 Agustus pukul 09.00 sampai pukul 15.00 WIB di Terminal 1 C Bandara Soekarno-Hatta.

"Kami berharap dengan dibalut konsep yang  fun, para anak-anak dari pengguna jasa dapat mengenal lebih dalam mengenai dunia astronomi. Yuk datang ke Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta," ujarnya.

Planetarium mobile ini merupakan salah satu rangkaian acara peringatan HUT ke-72 RI yang bertema 'CKG Merdeka' yang diadakan oleh AP II.  Acara yang diadakan tidak hanya sekedar menghibur, tetapi juga mengedukasi pengguna jasa.

"Kami mengisi hari kemerdekaan dengan smart event, karena kami berada di smart airport. Pengguna jasa tidak harus ke Taman Ismail Marzuki untuk menikmati atau mengenalkan bintang-bintang di angkasa kepada anak-anaknya. Karena di Terminal 1 terdapat mobile planetarium,” katanya.

Acara sudah digelar sejak 15 Agustus hingga  25 Agustus 2017. Mulai dari bazar berkelas, pameran foto Arsip Nasional Republik Indonesia, lomba mewarnai pada 20 Agustus. 

Sebelumnya, peringatan HUT ke-72 RI  juga dimeriahkan dengan berbagai perlombaan tradisional.  Sejumlah warga negara asing pun tak mau ketinggalan, mereka ikut ambil bagian dalam merayakannya, di Terminal 1 dan Terminal 2 bandara tersebut.

Para penumpang mengikuti rangkaian lomba yang diadakan panitia, ada lomba kelereng hingga makan kerupuk. Mereka begitu antusias mengikuti perlombaan tersebut.



EmoticonEmoticon