Deretan 6 Artis Indonesia yang Nyaris Bunuh Diri

Deretan 6 Artis Indonesia yang Nyaris Bunuh Diri

Semakin banyak selebriti maupun musisi yang nekat bunuh diri. Beberapa waktu belakangan muncul kabar vokalis Linkin Park, Chester Bennington bunuh diri di kediamannya di Palos Verdes, Long Angeles.

Selain Chester, kabar duka menyelimuti dunia hiburan Tanah Air.
Mantan kekasih Awkarin, Oka Mahendra Putra juga dikabarkan meninggal dunia lantaran bunuh diri.

Namun, isu Oka Mahendra Putra langsung ditepis oleh sang ayah.
Selain Chester dan Oka, banyak pula artis atau aktor yang merenggut nyawanya dengan cara bunuh diri.

Terutama di negara Korea Selatan. Tekanan demi tekanan silih berganti membuat para selebritis itu tak sanggup menanggungnya dan terpaksa mengakhiri hidupnya.

Tak hanya di Korea Selatan dan negara lain, di Indonesia juga terdapat sejumlah selebriti yang nyaris bunuh diri. Untungnya, selebriti ini tidak sampai meregang nyawa.

Banyak alasan mengapa mereka nyaris melakukan hal yang sangat berdosa itu. Ada yang beralasan karena keperawanan, gagal nikah, hingga akibat di penjara.

6 artis Indonesia yang nyaris bunuh diri


1. Angelina Sondakh

Tahun 2011 hingga 2013 silam menjadi tahun tersulit bagi mantan Puteri Indonesia, Angelina Sondakh. Pada 5 Februari 2011, Angelina Sondakh harus kehilangan sang suami, Adjie Massaid.

Cobaan Angie semakin berat setelah Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut hukuman 12 tahun penjara. Saat hadir di sidang, Angie membuat pengakuan mengejutkan dalam pledoinya.

Ia mengungkapkan hampir bunuh diri tak lama setelah sang suami meninggal.
Namun, niatnya itu tak ia lakukan lantaran Angie masih ingat Allah dan anak-anak.

2. Andika Kangen Band

Akhir-akhir ini nama Andika Kangen Band semakin menjadi perbincangan publik. Kisruh rumah tangganya bersama wanita bernama Caca semakin menghebohkan. Isu-isu negatif kian menghampiri Andika sehingga namanya semakin dipandang buruk oleh masyarakat.

Frustasi karena berbagai tekanan menghampiri dirinya, Andika sempat dikabarkan ingin melakukan percobaan bunuh diri. Hal tersebut diungkapkan oleh sahabat sekaligus personel Kangen Band, Doddy.

3. Yulia Rachman

Yulia Rachman pernah membantah kabar percobaan bunuh diri yang dilakukannya pada 2012 silam hingga membuat dirinya dirawat di rumah sakit. Saat itu, Yulia sempat menepis dengan menyebut masalah ashtma sebagai penyebabnya.

Namun, Yulia akhirnya mengakui bahwa ia memang melakukan percobaan bunuh diri. Penyebab Yulia melakukan percobaan bunuh diri adalah tekanan yang ia alami dalam permasalahan rumah tangganya.

4. Aida Saskia

Nama Aida Saskia memang masih asing di telinga masyarakat. Namun, namanya sempat menjadi perbincangan publik lantaran isu hubungan terlarang dirinya bersama almarhum Zaenudin MZ.

Aida Saskia mengaku sempat depresi saat hubungan terlarangnya menyeruak ke publik. Hingga ia pun stress dan melakukan percobaan bunuh diri sampai lima kali. Tak sampai di situ, Aida juga mengaku bahwa keperawanannya sudah direnggut oleh sang dai kondang itu.

5. Arumi Bachsin

Arumi Bachsin sempat membuat heboh publik lantaran kabur dari rumahnya. Kejadian itu terjadi pada 2011 silam di mana Arumi Bachsin sedang ada masalah dengan orang tuanya.

Akar permasalahannya sepele, orang tua tak suka melihat anak gadisnya itu berpacaran dengan aktor tampan, Miller. Saat itu Arumi merasa depresi dan kabur. Saking depresinya, Arumi disebut beberapa kali melakukan percobaan bunuh diri.

6. Cynthiara Alona

Artis sekaligus model majalah pria dewasa ini bernasib nahas. Bahkan, Cynthiara Alona sempat dijebloskan ke dalam penjara karena kasus pemalsuan paspor.

Musibah demi musibah silih berganti dalam hidup Cynthiara Alona. Ia juga harus pasrah karena calon suaminya saat itu, Albert memilih untuk membatalkan pernikahan mereka dan berpaling kepada perempuan lain.

Merasa tertekan dengan permasalahan yang bertubi-tubi, Alona mengaku sempat nyaris bunuh diri saat dia di dalam penjara.




EmoticonEmoticon