Veronica Hadiri Peluncuran Buku Ahok di Mata Mereka

Veronica Hadiri Peluncuran Buku Ahok di Mata Mereka

Setelah lama tak terdengar, istri Basuki Tjahaja Purnama, Veronica Tan, siang ini tampil di depan publik. Bersama Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Veronica menghadiri peluncuran buku tentang suaminya yang berjudul 'Ahok di Mata Mereka.'


Buku tersebut diluncurkan di Wisma Pullman, Jakarta, siang ini. Buku Ahok di Mata mereka merupakan buku yang disusun oleh 51 penulis dari berbagai kalangan mulai dari tokoh, politisi, jurnalis, dan relawan. Buku setebal 415 halaman ini berisi tentang pengalaman dan pandangan para penulis, selama berinteraksi dengan Ahok. 

Buku yang digagas oleh Neneng Herbawati dan Sakti Budiono ini diterbitkan oleh Kompas Gramedia. Selain Djarot, Beberapa tokoh yang turut serta ikut menulis dalam buku ini antara lain Megawati Soekarno Putri, Ahmad Syafi'i Maarif, Najwa Sihab, dan Putra Nababan. 

Veronica Tan sendiri mengaku senang dengan adanya buku tersebut. Menurut dia, terbitnya buku tersebut menjadi sumber kekuatan ketika menerima musibah. Dia berharap, buku itu tak hanya menjadi bahan bacaan bagi masyarakat, tetapi juga dapat menginspirasi masyarakat. 

"Kami juga merasa disemangati oleh pesan di buku itu. (buku itu) Mengajarkan bagaimana pun kita harus bisa berdamai dengan keadaan," kata Veronica saat peluncuran, Rabu (19/7). 

Di kesempatan yang sama, Djarot Saiful Hidayat menyebut buku ini merupakan rangkaian dair perayaan ulang tahun Ahok. 

"Saya seneng ya jadi ada 51 tulisan sekaligus komentar dalam rangka memperingati ulang tahunnya Pak Ahok yang ke-51 dari berbagai macam kalangan. Dan kalau menurut saya itu sangat menginspirasi bagi kita," ujar Djarot. 

Menurut Djarot, buku tersebut bisa memberi banyak pelajaran bagi yang membacanya. Sebab, isi dari buku tersebut bukan bercerita soal kalah dan menang, tetapi soal kebenaran. 






EmoticonEmoticon