Reruntuhan Peradaban Kuno Paling Eksotis di Dunia

Reruntuhan Peradaban Kuno Paling Eksotis di Dunia

Reruntuhan Peradaban Kuno Paling Eksotis di Dunia

Seperti yang kita tahu, dunia ini begitu kaya dengan pesolek alam yang tak ada habisnya, mulai dari flora dan fauna, pemandangan alam yang eksotis, serta bangunan-bangunan yang menawan.

Jika kamu suka berlibur ke situs-situs kuno yang penuh sejarah maka lokasi ini wajib jadi list destinasimu. Lokasi ini merupakan reruntuhan megah dari peradaban kuno yang begitu agung.

Bangunan-bangunan yang tak sempurna ini tak hanya akan memukaumu. Lewat destinasi bersejarah ini pengetahuanmu akan bertambah mengenai kehidupan manusia berabad-abad tahun lamanya.

Lokasi ini akan menghadirkan cerita-cerita menarik tentang kehidupan laki-laki, wanita, sejarah, dan peradaban masa lampau. Berikut ini 10 reruntuhan masa kuno yang dirangkum TribunTravel.com dari huffingtonpost.com yang bisa memikatmu untuk datang ke sana.

1. Machu Picchu, Peru


Likasi ini berada di sebuah gunung yang hanya bisa dicapai dengan menggunakan kereta api atau perjalanan selama 4 hari. Kota kuno yang terletak di Peru ini ditemukan sejak tahun 1911 oleh Hiram Bingham. Lokasi ini menonjolkan situs kebudayaan pada peradaban Inca dan diyakini memiliki sebuah harta peninggalan Kaisar Pachacuti.

Lokasi ini juga dikenal sebagai Kota Hilang suku Inca, Machu Picchu. Lokasi ini jadi situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1983 dan menjadi satu dari 7 keajaiban dunia pada tahun 2007.

2. Tikal, Guatemala


Kota Maya di Guatemala ini merupakan satu dari banyak reruntuhan terbesar yang terawat baik pada periode klasik (200-900 SM). Situs ini menawarkan kenikmatan, terlebih di malam hari.Dan jika matahari pagi mulai datang dan wisatawan bertengger di atasnya maka kamu akan menikmati keindahan fajar.

3. Piramida Giza, Mesir


Piramida ini sudah ada sejak 3.000 tahun yang lalu. Piramida ini begitu dimuliakan di Mesir.
Piramida ini menjadi yang terbesar di Mesir dengan tinggi 481 kaki. Piramida ini diyakini sebagai situs tujuh keajaiban dunia terkuno yang dibangun oleh Firaun Khufu. Jika traveler mengunjungi piramida ini jangan lupa membawa makanan, karena akan susah untuk menemukan penjual makanan di sini.

4. Angkor Wat, Kamboja


Mendengar nama ini mungkin traveler sudah tak asing lagi. Angkor Wat ini menjadi primadona turis, karena selalu ramai jadi tujuan wisata. Nah, jika traveler tak suka suasana yang ramai maka bagian reruntuhan candi yang ada di utara dan selatan bisa kamu kunjungi.

Kunjungilah lokasi ini lebih awal sebelum para turis berjubel di sana, karena pesonanya begitu sayang jika dilewatkan. Tak perlu takut, tak ada lokasi yang menyeramkan di Angkor Wat kok.

5. Petra, Yordania


Petra merupakan sebuiah situs arkeologi di Yordania. Situs kuno ini terletak di dataran rendah antara gunung-gunung Wadi Araba, lembah besar Laut Mati hingga Teluk Aqaba.
Petra menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1985. Petra berarti batu dan merupakan simbol teknik dan perlindungan Yordania.

Situs ini didirikan dengan memahat dinding batu menjadi sebuah bangunan yang indah.
Menurut beberapa sumber, Petra didirikan 9 tahun sebelum Masehi sampai dengan 40 SM oleh raja Aretas IV sebagai kota yang sulit ditembus oleh musuh dan tahan bencana alam.

6. Stonehenge, Inggris


Siapa yang tak tahu batu ini. Keindahan batu ini memang begitu menawan dan tak ada duanya. Stonehenge yang sudah ada sejak zaman Neolitik yang ada di Wiltshire, Inggris ini masih menyimpan begitu banyak misteri.

Tak kalah dengan reruntuhan yang sebelumnya, Stonehenge juga masuk daftar Wanisan Dunia UNESCO yang dikenal dengan bangunan kuno paling terkenal. Batu-batu ini terdiri dari blok besar berdiri yang menjulang hingga 9 meter dengan berat 25 ton.



EmoticonEmoticon