Game PlayStation 5 Diprediksi Hadir 2019, Bukan 2018

Game PlayStation 5 Diprediksi Hadir 2019, Bukan 2018

Game PlayStation 5 Diprediksi Hadir 2019, Bukan 2018


Sony mungkin baru saja merilis konsol game canggih PlayStation 4 Pro pada akhir tahun 2016 lalu, tapi terbentang jalan yang cukup panjang menuju kehadiran konsol generasi selanjutnya. Tentu saja, di sini kita membicarakan PlayStation 5 (PS5).

Seorang analis dari Wedbush Securities, Michael Pachter, mengatakan kepada GamingBolt, jika PS5 kemungkinan baru bakal hadir di pasaran pada tahun 2019. Menurutnya, PS4 Pro memiliki performa yang lebih baik ketimbang versi orisinalnya dan ini menjadi separuh langkah Sony untuk menghadirkan PS5.

"Ekspektasi saya adalah PS5 tidak akan keluar pada 2018. Itu baru akan hadir pada 2019 atau 2020, tapi kemungkinan 2019. Sony sedang mempertimbangkan waktu yang tepat karena mereka akan membawa perangkat yang mendukung resolusi 4K ketika pasar televisi 4K sudah mencapai 50 persen di Amerika Serikat dan 35 persen di dunia," kata Pachter, dilansir Gamespot.

Kompetitor mereka di industri konsol video game, Microsoft, telah mengumumkan bakal meluncurkan konsol 4K Xbox One X pada November ini. Sementara untuk model Xbox selanjutnya masih belum diketahui kapan bakal dirilis.

Mengingat Xbox memiliki kemampuan 'backward compability' atau bisa memainkan game-game di konsol generasi sebelumnya, Pachter berpendapat PS5 kemungkinan bakal mendukung kemampuan itu juga.

"Apakah PS5 bisa memainkan game-game yang dibuat untuk PS4 Pro? Itu pertanyaannya. Tapi saya pikir bakal bisa. Jadi, mereka akan membangun konsol dengan kemampuan memainkan game konsol generasi sebelumnya. Shawn (Layden, Presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment America) bicara jujur ketika ia mengatakan PS5 adalah konsol yang sepenuhnya matang," papar Pachter.

Beberapa bulan lalu, seorang analis lain dari Macquarie Capital Securities, Damian Thong, memiliki pendapat berbeda di mana ia mengatakan Sony mungkin bakal merilis PlayStation generasi selanjutnya pada paruh kedua 2018.

Sepertinya Sony sendiri belum akan berbicara apa-apa mengenai PS5. Ketika mengumumkan PS4, Sony memilih waktu sembilan bulan sebelum peluncurannya. Sementara PS4 Slim dan PS4 Pro diungkap hanya satu minggu dan dua bulan sebelum rilis.



EmoticonEmoticon