4 Tips Makeup Agar Tetap Terlihat Kece dibulan Ramadhan

4 Tips Makeup Agar Tetap Terlihat Kece dibulan Ramadhan


Berpuasa dan kulit menjadi lebih kering mestinya tidak menjadi hambatan untuk Anda tetap tampil cantik di bulan suci ini. Apalagi di bulan puasa biasanya kita punya daftar panjang untuk berbuka bersama keluarga dan sahabat. Kunci untuk makeup segar dan terlihat tanpa cela di saat puasa adalah:


• Lembap dan lindungi 

Cara tercepat dan paling alami untuk melakukannya adalah dengan mengoleskan tinted moisturizer atau BB Cream ber-SPF. Kandungan pelembapnya akan membuat kulit terasa kenyal dan lembap, sementara SPF akan melindungi wajah dari efek buruk sinar matahari. Bonusnya, dapat meratakan warna wajah. Tinggalkan dulu foundation dengan hasil matte yang mungkin biasanya jadi andalan Anda di hari-hari biasa. 


• Samarkan yang perlu disamarkan

Jerawat atau lingkar gelap di bawah mata dapat disamarkan dengan menggunakan concealer. Hanya saja, jangan terlalu banyak menggunakan concealer karena akan menonjolkan area bermasalah. Cukup oleskan, lalu tepuk lembut sambil membaurkan warnanya dengan jari manis Anda.


• Sesuaikan dengan kebutuhan 

Cukup gunakan bedak tabur di bagian-bagian yang berminyak saja, agar kulit tetap terlihat lembap dan siapkan kertas minyak untuk merapikan kembali makeup di bagian yang tampak berminyak pada siang hari. 

• Rona segar 

Agar tampilan makeup terlihat segar, baurkan tipis-tipis blush dengan warna pink atau coral di tulang pipi Anda lalu selesaikan dengan mengoleskan liptint atau lipgloss agar bibir tetap lembab. Lipstik cair dengan formula matte akan membuat bibir terlihat keriput saat puasa, jadi sebaiknya tinggalkan dulu matte liquid lipstick Anda.

Untuk memastikan foto-foto Anda terlihat segar dan prima di saat puasa, Anda juga bisa melakukan virtual touch up lewat aplikasi MakeupPlus.



EmoticonEmoticon