3 Air Terjun, Keindahan Dan Mitosnya

 Air Terjun Sekar Langit, Magelang

Air terjun ini berada di Desa Telogorejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang. Air terjun yang bersumber dari Gunung Telomoyo ini juga diyakini dapat membuat orang yang datang enteng jodohnya. Menariknya lagi, warga meyakini jika ini merupakan tempat Jaka Tarub mencuri selendang salah satu bidadari yang sedang mandi.

Air terjun yang memiliki ketinggian hanya 30 meter ini memang dikelilingi alam yang hijau dan udara yang sejuk. Jika sedang beruntung, traveler masih bisa melihat kumpulan monyet liar di sekitar lokasi. Selain memiliki pemandangan indah dan juga mitos enteng jodoh, Air Terjun Sekar Langit juga menyimpan sisi mistis. Konon menurut warga setempat, di area air terjun sering muncul penampakan buaya misterius dan juga wanita berbaju putih.


 Air Terjun Putri, Kuningan, Jawa Barat

Air terjun ini terletak di area Bumi Perkemahan Palutungan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Air terjun yang berada di kaki Gunung Ciremai ini dikenal dengan nama Curug Putri, dinamakan demikian karena bentuk curug yang disebut-sebut menyerupai seorang putri. Penampakan tersebut bisa kamu lihat dengan memfoto dengan slow speed.

Kebanyakan traveler yang berkunjung ke sana adalah anak-anak muda meski ada juga traveler yang berkeluarga. Karena air terjun ini dipercaya memiliki khasiat membuat orang cepat dapat jodoh, tentu saja mayoritas traveler yang datang memiliki tujuan tersebut dengan cara membasuh wajah atau meminum airnya yang jernih. Namun tidak sedikit pula yang datang hanya untuk menikmati keindahannya saja.

 Air Terjun 7 Bidadari, Semarang

Air terjun ini berada di Semarang, tepatnya di Desa Keseneng, Kecamatan Sumowono Kabupaten Semarang terdapat air terjun yang juga memiliki mitos mampu mendekatkan jodoh bernama Air Terjun Tujuh Bidadari atau warga setempat mengenalnya dengan nama Curug 7 Bidadari.

Curug 7 Bidadari memiliki 3 tingkatan yang terbagi dalam 7 air terjun dengan ukuran yang berbeda-beda. curug ini hanya berjarak 7 km dari obyek wisata Candi Gedong Songo, dari sana akan banyak petunjuk menuju tempat ini. Dinamakan Curug 7 Bidadari karena menurut legenda yang beredar, dahulu kala ada 7 bidadari yang turun dari khayangan dan mandi di sana.
Situs sumur sedalam 1,5 meter yang terletak di dekat air terjun dipercaya sebagai bekas tempat mandi bidadari-bidadari tersebut. Pengunjung yang datang dan mandi atau membasuh muka dengan air sumur ini dipercaya akan segera dipertemukan dengan jodohnya. Selain itu air sumur juga diyakini mampu membuat orang awet muda.


EmoticonEmoticon