Daftar Buat Rekening Lewat Mesin Digital Bank BRI


Membuka rekening tabungan kini semakin mudah. Calon nasabah tak perlu lagi datang ke bank, mengantre lama, bertemu customer service , dan mengisi dan menandatangani banyak formulir aplikasi pembukaan rekening.

Pengalaman membuka tabungan yang berbeda inilah yang coba ditawarkan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI). Bank pelat merah ini telah membuka 12 cabang full digital banking, salah satunya yang berada di Kota Kasablanka, Jakarta.

Dengan menggunakan mesin, nasabah bahkan sudah bisa memiliki rekening tabungan hanya dalam waktu kurang dari 3 menit saja. Syaratnya hanya satu, telah memiliki KTP elektronik.

Untuk membuka satu rekening tabungan, calon nasabah hanya perlu berdiri di depan mesin pembukaan rekening yang juga berfungsi sebagai mesin setor tunai tersebut


Setelah menekan layar sentuh, layar dengan ukuran 32 inch di depan nasabah akan langsung menghubungkan nasabah dengan petugas layanan BRI yang bisa diajak berkomunikasi secara interaktif.

Petugas yang menggantikan customer service ini akan mengarahkan nasabah tahapan demi tahapan membuka rekening. Langkah awal, nasabah akan diarahkan menempelkan e-KTP pada tempat yang disediakan. Kemudian selanjutnya menempelkan ibu jari pada sebuah pemindai pembaca sidik jari.

Setelah proses tersebut dilakukan, calon nasabah bisa memilih di layar sentuh jenis kartu debit yang akan digunakannya. Ada 2 kartu debit, yakni 'muda' dengan corak hitam, dan jenis 'gold' dengan warna keemasan.
Setoran saldo awal keduanya berbeda, untuk pembuatan rekening dengan kartu debit muda, nasabah akan diminta melakukan setoran awal Rp 250.000. Sementara untuk nasabah gold, setoran perdananya sebesar Rp 10.000.000.


Petugas di layar kemudian akan meminta nasabah memasukkan KTP ke dalam mesin yang disediakan di samping layar. Gunanya untuk melakukan scanner pada KTP. Baru kemudian layar sentuh akan menampilkan nomor rekening untuk nasabah.


EmoticonEmoticon