Cara Membersihkan Plafon Mobil Kotor


Membersihkan plafon dengan kain

Plafon yang kotor terkadang tidak nampak oleh mata, karena yang biasanya menempel di plafon itu adalah debu. walaupun tidak nampak tetapi membersihkan plafon itu sangatlah penting. Debu yang biasanya menempel di plafon mobil anda akan sangat mudah berpindah tempat dan juga bisa mengganggu area pernafasan. 

Pembersihan plafon bisa anda lakukan sekitar seminggu sekali supaya plafon anda selalu bersih dan bebas debu. Dan anda juga bisa melakukan pembersihan ketika sedang mencuci mobil. 
Tips membersihkan plafon mobil yang pertama adalah dengan menggunakan microfiber. Bahan yang halus dan lembut akan membersihkan plafon dan tanpa merusaknya.

Tips membersihkan plafon mobil yang selanjutnya adalah dengan kain basah. Anda bisa menggunakan kain yang sedikit basah untuk membersihkan plafon. Bersihkan plafon pelan-pelan agar plafon tidak cepat rusak atau sobek. kain yang basah akan dapat memudahkan kita untuk membersihkan debu yang menempel di plafon. Dalam melakukan pembersihan plafon kita tidak boleh terlalu menekan plafon. Karena jika kita terlalu keras membersihkan plafon maka yang akan terjadi justru plafon menjadi berlubang. Maka dari itu, Anda harus memperhatikan cara membersihkan plafon mobil dengan baik. Kain yang anda pakai juga haruslah yang lembut agar plafon tidak menjadi berserabut

Membersihkan plafon dengan vacum cleaner

membersihkan plafon mobil dengan sebuah alat yaitu vacum cleaner juga bisa anda lakukan. Tapi anda juga perlu mengatur daya serap dari vacum cleaner. Karena daya serap yang bisa kita gunakan merupakan daya serap yang ringan. 
Jika anda menggunakan vacum cleaner dengan daya serap yang tinggi dapat membuat plafon mobil anda menjadi kendur dan tidak bagus lagi. Sebisa mungkin anda menggunakan vacum cleaner dengan cara yang tepat agar tidak merusak mobil anda. Apabila anda kurang yakin menggunakan vacum cleaner maka jauh lebih baik jika anda menggunakan lap saja karena bisa anda atur sendiri kekuatan membersihkannya.

Membersihkan plafon yang bernoda

Perlu anda ketahui juga tentang membersihkan plafon mobil yang terkena noda. Jika pada plafon mobil anda terdapat noda, anda bisa menggunakan pembersih dari kain yang aman. Dan mengusapnya juga harus secara perlahan dan jangan malah membuat plafon mobil anda berlubang atau sobek. 
Anda juga bisa menggunakan sabun cair hanya dengan mengoleskan pada bagian plafon mobil yang bernoda lalu mengelapnya dengan lap yang basah hingga noda dan juga sabun benar-benar hilang. Sabun yang mungkin masih tersisa pada plafon mobil anda dapat merusak kain plafon karena biasanya akan membuat kain plafon mengeras dan membuat serat kain menjadi rapuh, jadi anda harus membersihkannya sampai benar-benar tidak ada sisa sabun yang tersisa.


EmoticonEmoticon