Beberapa Tempat Wisata Keluarga di Bandung

Bandung juga merupakan destinasi wisata akhir pekan favorit bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Untuk dapat mencapai kota Bandung, warga Jakarta cukup menggunakan jalan tol saja, sehingga sangat mudah mengakses kota yang berada di daerah pegunungan ini. Bagi warga Jakarta yang tidak mempunyai kendaraan, tidak perlu kuatir karena banyak sekali jasa 
travel yang menyediakan transportasi dari Jakarta ke Bandung.

Berikut beberapa lokasi yang cocok untuk wisata bersama keluarga di Bandung:

1. Tebing Keraton

Siapa yang tidak tahu lokasi ini? Berlokasi di taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, persisnya di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, destinasi wisata ini sangat sering didatangi oleh para pelancong.

Biasanya para pengunjung datang pada pagi hari dan sore hari. Memang tidak ada wahana permainan tetapi pemandangan pepohonan dengan suasana yang sejuk membuat pengunjung betah berlama-lama.

Nah, selain suasana dan pemandangan, Anda bisa berfoto ria bersama keluarga, sesekali selfie sekadar 'mejeng' di media sosial bersama keluarga. Bagi Anda yang ingin menginap di daerah Tebing Keraton, di sana terdapat beberapa penginapan yang bisa disinggahi.

Tebing Keraton 

2. Maribaya

Melihat pemandangan dari ketinggan akan terasa nikmat jika yang dilihat adalah hamparan pohon-pohon pinus serta deretan lembah dan bukit-bukit yang tinggi. Nah, lokasi itu bisa dinikmati di daerah Maribaya, Bandung.

Saat ini yang menjadi tren di media sosial adalah sky swing atau ayunan langit yang berada di The Lodge Maribaya. Kalau pun takut menaiki ayunan tersebut, Anda bisa mencoba naik ke rumah pohon dengan latar belakang hutan pinus yang lebat. Cobalah foto bersama di atas rumah pohon tersebut. Tentu akan membuat Anda happy dan keluarga makin ceria.

Usai lelah wara - wiri, Anda bisa beristirahat sembari berendam kaki atau mandi di kolam air panas di Maribaya. Salah satu tempat pemandian air panas yang kerap dikunjungi adalah Maribaya Natural Hot Spring Resort.


3. Situ Patenggang

Destinasi wisata lainnya adalah Situ Patenggang. Tak hanya suasana hutan yang terdapat di sana, namun ada sebuah danau cantik yang membuat Anda dan keluarga bisa betah berlama-lama. Anda dapat mencapai tujuan wisata ini kurang lebih satu jam dari kota Bandung.

Tak hanya sekadar menikmati pemandangan semata, Anda bisa adakan kegiatan menarik lainnya mulai dari bersepeda air, mengelilingi perahu dengan perahu angsa, berjalan berkeliling kebun teh, dan berpiknik bersama keluarga. Seru bukan?



EmoticonEmoticon