5 Cara Memasak Telur

5 Cara Memasak Telur

Telur yaitu makanan paling umum yang dikonsumsi oleh kebanyakan orang. Rasa-rasanya nyaris tak ada orang yg tidak pernah rasakan telur. 

Mungkin saja Anda satu diantara orang yang suka konsumsi telur sebagai makanan keseharian, tetapi tahukah Anda kalau memasak telur juga memerlukan ketrampilan.? 
Di bawah ini yaitu sebagian kekeliruan yang mungkin saja masihlah kerap Anda kerjakan waktu memasak telur. Penasaran? 

1. Merebus telur didalam air biasa 
Bagaimana umumnya langkah Anda merebus telur? Apakah memasukkannya demikian saja ke air mendidih? 

Langkah paling baik merebus telur yaitu dengan memberikan sedikit cuka atau juice lemon ke air itu, baru memasukkan telur ke dalamnya. Langkah tersebut bisa mengikat putih serta kuning telur supaya tak tercampur. 

2. Sangat mengacak-acak telur 
Terkecuali merebus, bagaimana umumnya Anda bikin telur orak-arik? Apakah memecah telur segera di minyak panas serta mengacak-acaknya demikian saja? 

Baiknya, pecahkan telur di satu wadah spesifik, kocok sampai sisi putih serta kuning betul-betul tercampur, baru tempatkan diatas minyak panas. Sistem mengacak telur yang sudah dikocok bakal bikin akhirnya tambah baik. 

3. Memberikan topping sangat cepat 
Umumnya waktu bikin telur orak arik, Anda bakal segera memberikan topping, seperti tomat serta bayam. Baiknya, jauhi lakukan hal semacam ini lagi. 

Kecilkan panas api s/d tengah, sebelumnya mengacak-acak telur, berikan topping diatas. Langkah tersebut jauh tambah baik. 

4. Membalik telur tanpa ada latihan 
Membalik telur sampai memperoleh hasil prima memerlukan latihan serius. Untuk hindari kuning telur yang rusak, tutup wajan dengan penutup, serta kecilkan panas api sampai ke tingkat rendah. 

Langkah tersebut bakal bikin uap putih telur menutupi sisi kuning serta memudahkan Anda untuk membaliknya. 

5. Merebus sangat lama 
Saat merebus telur yang terbaik yaitu delapan hingga sebelas menit saja. Kemudian, masukan telur itu kedalam almari es.


EmoticonEmoticon