Ini Dia Dibalik Kesegaran Buah Semangka

Ini adalah masker efektif yang berbahan dasar semangka yang dapat Anda coba saat musim panas untuk merasa sejuk dan indah.
Ini adalah masker efektif yang berbahan dasar semangka yang dapat Anda coba saat musim panas untuk merasa sejuk dan indah.

Waktu musim panas, badan bakal menghasilkan keringat dengan cara semakin banyak di banding musim-musim yang lain. Keringat yang di produksi serta bercampur dengan minyak dan kotoran di kulit, malah jadi penyebab munculnya jerawar di kulit. Diluar itu, waktu musim panas, kulit juga terkena cahaya matahari dengan cara terus-terusan hingga kerapkali bikin kulit merasa panas. Dengan buah semangka, jadi kulit juga bakal merasa lebih tenag serta fresh. Berikut resep masker yang dapat Anda pakai dirumah sepanjang musim panas berjalan. 

1. Masker semangka dan alpukat

Ketika menggabungkan dua buah super, Anda mendapatkan hasil terbaik untuk kulit. Kedua buah-buahan ini kaya akan vitamin dan mineral. Alpukat juga mengandung omega-3, asam lemak yang menyediakan solusi anti-penuaan. 


2. Masker semangka dan timun

Musim panas adalah musim yang paing sering menyebabkan timbulnya ragam masalah kulit. Tidak peduli berapa banyak Anda menggunakan tabir surya dengan SPF tinggi, kulit Anda akan pasti akan tetap mengalaminya. Paduan semangka dan mentimun yang sudah dihaluskan seperti bubur dan diaplikasikan di wajah akan menutrisi dan emnenagkan kulit yang bereaksi akibat panasnya sinar matahari.

3. Masker semangka dan pisang 

Hancurkan pisang dan tambahkan jus semangka ke dalamnya. Campurkan bahan dan oleskan campuran ini di wajah dana seluruh tubuh untuk melembapkan sekaligus mengatasi jerawat di tubuh dan kulit.

4. Masker Semangka dan yogurt

Untuk kulit kering, masker ini cukup efektif. campurkan semangka dan plain yoghurt lalu oleskan pada wajah hingga leher. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air dingin. Masker ini efektif untuk menutrisi kulit kering sekaligus memberikan sensasi rasa dingin yang menyegarkan. 

5. Masker semangka dan madu

Salah satu manfaat paling sehat pada semangka adalah bisa bermanfaat untuk semua jenis kulit. Masker wajah yang menakjubkan ini baik untuk kulit kering dan cocok untuk mengatasi kulit yang terkelupas saat musim panas. 


EmoticonEmoticon