Kembali Bangkitnya Tamagotchi.


Untuk anda yang besar di masa 1990-an tentu tahu dengan Tamagotchi. Ya, Tamagotchi yaitu mainan saku hewan virtual yang demikian hits ketika itu. 

Sayang, bersamaan tehnologi berkembang ikuti jaman, kehadiran Tamagotchi semakin meredup serta tidak lagi popular di kelompok generasi milenial. 

Nah, saat ini Tamagotchi kembali dibangkitkan oleh raksasa mainan asal Jepang Bandai. Tamagotchi yang satu ini bukanlah Tamagotchi versus gim mobile, tetapi Tamagotchi versus fisik yang launching pada 1996. Argumen Bandai kembali melaunching Tamagotchi lantaran untuk merayakan 20 tahun kelahirannya. 

Seperti ditulis Ubergizmo, Tamagotchi versus 2017 ini ada dengan design fisik khas Tamagotchi jadul (dahulu kala). Monitornya juga berwarna monokrom. Tiap-tiap Tamagotchi tawarkan 6 type hewan digital yang dapat dipelihara pemain. 

Sama seperti lewat cara bermain Tamagotchi jadul, pemain dapat memberikannya makan, mengajaknya bermain, memandikan, menidurkan, serta ada banyak lagi. Pemain juga dapat lihat health mtr. untuk meyakinkan bila si hewan digital peliharaan dalam kondisi sehat. 

Cuma saja, ketidaksamaanya terdapat pada ukuran yang lebih kecil daripada ukuran Tamagotchi jadul yang semakin besar. Mainan ini dapat telah di jual di Jepang dengan kisaran harga US$ 18 atau Rp 239 ribu. 

Dalam satu tahun lebih paling akhir, Tamagotchi sebenarnya tetaplah ada berbentuk gim mobile lewat smartphone. Bandai juga memboyong Tamagotchi ke Apple Watch. Sayang, pamornya tidak demikian besar seperti pertama kalinya meluncur pada saat lantas.


EmoticonEmoticon